Widgetized Footer

Tuesday 4 September 2012

15 Transfer Heboh Di Hari Terakhir Bursa Transfer

1. Javi Garcia

Dari: Benfica
Ke: Manchester City
Status: Kepemilikan Penuh

Hijrahnya Nigel de Jong ke AC Milan, tidak terlalu disesali oleh Manchester City, karena mereka langsung mendapatkan penggantinya, yaitu Javi Garcia. Bahkan ia disebut-sebut memiliki kualitas yang lebih bagus dari pemain asal Belanda tersebut.



2. Gaston Ramirez


Dari: Bologna

Ke: Southampton
Status: Kepemilikan Penuh

Meski mendapatkan tentangan keras dari suporter fanatik Bologna, Gaston Ramirez akhirnya tetap berlabuh ke Liga Primer Inggris bersama tim promosi Southampton. Pemain asal Uruguay, yang sempat diincar oleh Liverpool dan Tottenham tersebut diharapkan mampu membawa The Saints tetap bertahan di kasta tertinggi musim depan.


3. Nicklas Bendtner
Dari: Arsenal
Ke: Juventus
Status: Pinjaman

Juventus yang gagal merekrut striker-striker incaran mereka, seperti Edinson Cavani dan Fernando Llorente, akhirnya memilih untuk memakai jasa Bendtner dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. Bendtner dinilai sebagai opsi terbaik di sisa waktu bursa transfer yang ada.



4. Matija Nastasic

Dari: Fiorentina
Ke: Manchester City
Status: Kepemilikan Penuh

Manchester City akhirnya berhasil menggaet 'Matija Nastasic' baru di hari terakhir bursa transfer, meskipun mereka harus rela merogoh kocek sebesar £12 juta plus Stefan Savic, yang baru 12 bulan berada di Etihad Stadium.


5. Nigel De Jong


Dari: Manchester City 
Ke: AC Milan
Status: Kepemilikan Penuh

Nigel De Jong secara mengejutkan berlabuh ke AC Milan setelah sebelumnya santer dikabarkan dia akan bergabung dengan rival sekota Rossoneri, FC Internazionale. Kehadiran De Jong di San Siro diharapkan memperkuat lini tengah Milan yang baru ditinggal oleh beberapa pemain veteran mereka.


6. Pablo Hernandez
Dari: Valencia
Ke: Swansea City
Status: Kepemilikan Penuh

Hijrahnya Scott Sinclair langsung dibayar lunas oleh manajemen Swansea City. Mereka langsung merekrut penggantinya, yaitu Pablo Hernandez dari Valencia. Ia direkrut dengan kontrak selama tiga tahun dan dengan banderol £5,5 juta, yang menjadikannya sebagai pemain termahal di klub.


7. Dimitar Berbatov

Dari: Manchester United
Ke: Fulham
Status: Kepemilikan Penuh

Dimitar Berbatov akhirnya memilih tetap berkiprah di Liga Primer Inggris, setelah menerima pinangan dari Fulham. Pemain Bulgaria tersebut juga reuni dengan mantan pelatihnya saat di Tottenham Hotspur, Martin Jol.

8. Giovani Dos Santos
Dari: Tottenham
Ke: Real Mallorca
Status: Kepemilikan Penuh

Keinginan Dos Santos untuk keluar dari White Hart Lane secara permanen akhirnya terkabul di musim panas ini. Pemain asal Meksiko tersebut akan berkiprah di Primera Liga Spanyol bersama Mallorca dengan kontrak berdurasi empat tahun.

9. Charlie Adam
Dari: Liverpool
Ke: Stoke City
Status: Kepemilikan Penuh


Kedatangan Brendan Rodgers sebagai pelatih kepala Liverpool membuat Charlie Adam tidak memiliki tempat lagi di Anfield. Menjelang penutupan bursa transfer musim panas, Adam akhirnya sepakat bergabung dengan Stoke dengan kontrak berdurasi empat tahun.

10. Scott Sinclair
Dari: Swansea City
Ke: Manchester City
Status: Kepemilikan Penuh

Saga transfer Scott Sinclair akhirnya berakhir menjelang bursa transfer ditutup. Manchester City yang jor-joran di hari terakhir akhirnya resmi mendapatkan jasa gelandang Swansea tersebut dengan banderol £8 juta ditambah dengan bonus.

11. Hugo Lloris
Dari: Lyon
Ke: Tottenham
Status: Kepemilikan Penuh

Setelah melalui negosiasi alot, Tottenham Hotspur akhirnya berhasil mengontrak Lloris dari Lyon. Lloris telah mengikat kontrak selama empat tahun bersama Tottenham, setelah klub yang berbasis di White Hart Lane itu menemui kesepakatan dengan manajemen Lyon. Nilai transfer Lloris diperkirakan mencapai €15 juta.

12. Clint Dempsey
Dari: Fulham
Ke: Tottenham
Status: Kepemilikan Penuh

Diperebutkan oleh beberapa klub Liga Primer Inggris, Tottenham akhirnya berhasil menjadi tim yang mampu mendapatkan tanda tangan Dempsey. Fulham sebenarnya telah sepakat dengan Aston Villa, namun pemain yang juga dibidik Liverpool tersebut enggan hijrah ke Villa Park.

13. Michael Essien
Dari: Chelsea
Ke: Real Madrid
Status: Pinjaman

Sempat diyakini akan bergabung dengan Arsenal, Michael Essien ternyata menyebrang ke klub raksasa Primera Liga Spanyol Real Madrid dengan status pinjaman selama satu musim. Dengan demikian, Essien kembali reuni dengan Jose Mourinho di Santiago Bernabeu.

14. Rafael Van Der Vaart
Dari: Tottenham
Ke: Hamburg
Status: Kepemilikan Penuh

Rafael van der Vaart akhirnya menghentikan petualangannya bersama Tottenham di Liga Primer Inggris. Pemain asal Belanda tersebut memutuskan untuk kembali memperkuat Hamburg dengan mengikat kontrak selama tiga tahun.
[/size]


15. Douglas Maicon
Dari: FC Internazionale
Ke: Manchester City
Status: Kepemilikan Penuh


Sempat dikabarkan akan reuni dengan Jose Mourinho di Real Madrid, Maicon akhirnya berlabuh ke Manchester City dan menjalani reuni dengan mantan pelatih Inter lainnya yaitu Roberto Mancini. City merekrut pemain asal Brasil tersebut dengan banderol yang dirahasiakan.





0 komentar:

Post a Comment