Widgetized Footer

Wednesday 27 February 2013

APA BENAR TANGAN BERKERINGAT TANDA SAKIT JANTUNG?



Banyak yang bilang saat telapak tangan berkeringat itu tandanya ada gangguan pada jantung kita. Nah, fakta ini belum tentu benar, karena faktor-faktor penyebab telapak tangan berkeringat bukan karena gangguan jantung melainkan ada faktor-faktor psikologis dan fisik lain yang lebih dominan.

Dilihat dari faktor psikologis seseorang, telapak tangan yang berkeringat bisa disebabkan apabila ia cemas, merasa terancam, tegang, panik, gelisah, merasa tak nyaman dan lain-lain. Kondisi tersebut biasanya terkait produksi hormon tiroid yang berlebihan atau disebut hipertiroid. Bisa diobati dengan menyeimbangkan kandungan hormon tiroid dalam darah.

Penyebab lainnya yaitu hyperhidrosis yang merupakan gangguan pada fisik seseorang yang telapak tangannya berkeringat. Hyperhidrosis dapat karena kelenjar keringat yang berlebih, ada infeksi atau ada kelainan hormon, atau dapat juga karena kesalahan penggunaan obat-obatan. Untuk pengobatan hyperhidrosis sendiri menyesuaikan dengan gangguan fisik yang dialami orang tersebut, jadi dicari dulu penyebabnya baru diberikan terapi pengobatannya.

Sekarang sudah tahu kan penyebab telapak tangan keringetan? Kalau pengen diagnosa lebih tepat soal penyebabnya jangan ragu untuk ketemu dokter.

0 komentar:

Post a Comment