Widgetized Footer

Saturday 16 June 2012

Niat Balotelli Bela Italia Mulai Diragukan Tekanan besar berada di tangan Italia jelang laga terakhir Grup B.

Keinginan Mario Balotelli membela Timnas Italia mulai dipertanyakan oleh pelatih 'Gli Azzurri', Cesare Prandelli. Masih mandul sampai pertandingan kedua di Piala Eropa 2012, sang allentore mengungkapkan dirinya kecewa dengan kontribusi Super-Mario.

Sebenarnya Balotelli jarang bermain sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2012, namun Prandelli akhirnya memanggilnya setelah membawa Manchester City menjadi juara Premier League.

Namanya pun langsung dicantumkan pada dua laga pertama Piala Eropa 2012 kemarin melawan Spanyol dan Kroasia, yang berakhir dengan skor imbang. Tapi karena tidak ada kontribusinya, Balotelli terus ditarik dan digantikan Antonio Di Natale. Sekarang Prandelli ungkapkan alasannya.

"Pergantian Mario? Suara saya sampai habis karena berteriak padanya selama 15 menit dan saya tidak berhasil memperbaiki penempatan posisinya," ungkap Prandelli, seperti yang dikutip The Sun. "Jika saya padanya, kami harus mengatakan hal ini, mengatakan yang sejujurnya."

"Dia selalu turun kebawah tapi tidak memegang bola. Anda harus memilih apakah akan turun dan menjemput bola atau lebih memilih tetap di ujung pertahanan lawan," jelasnya.

"Apakah dia memiliki perasaan kuat pada kostum Italia? Jika ia ingin menjadi pemain besar, dia harus tahu bagaimana hidup penuh kesulitan," imbuh Prandelli.

Meski kecewa dengan performa sang pemain, Prandelli menegaskan nasib Balotelli tetap aman di tim, namun mantan pelatih Fiorentina itu memberikan tengat waktu pada si bengal dan mengingatkan ego Balotelli harus dihapuskan.

"Saya tidak akan meninggalkannya tapi harus dimengerti tidak ada 'saya' dalam tim ini. Jika anda bertanya padaku berapa lama Italia harus menunggu sampai Balotelli membantu kami, tiga hari. Kami menanti reaksi yang besar dari dirinya," tambah Prandelli.

Tekanan besar berada di tangan Italia jelang menghadapi Republik Irlandia, 19 Juni 2012, mendatang. Jika laga Spanyol melawan Kroasia berakhir dengan skor 2-2 maka apapun hasil laga Italia tidak akan berpengaruh, 'Gli Azzurri' tetap akan tersingkir.

0 komentar:

Post a Comment