Widgetized Footer

Sunday 3 March 2013

12 Perilaku Yang Dapat Di Contoh Dari Orang Jepang

1.Ketika di kendaraan umum, orang-orang Jepang suka sekali membaca buku atau mengerjakan aktivitas yang mengasah otak.
2.Ketika makan di kendaraan umum, sampah sisa makanan di simpan ke dalam saku celana atau di masukkan ke dalam tas, kemudian baru di buang setelah menemukan tong sampah.
3.Ketika di kelas, bangku yang kosong adalah bangku kelas paling belakang.
4.Ketika dosen memberikan kuliah, semua mahasiswa sunyi senyap mendengarkan dengan serius.
5.Ketika di beri tugas oleh dosen, hari itu juga atau siang/malemnya langsung pergi ke perpustakaan atau browsing internet buat mencari data.
6.Ketika terlambat masuk kelas, memohon maaf sambil membungkukkan badan 90 derajat, dan menunjukkan ekspresi malu + menyesal tidak akan mengulangi lagi.
7.Ketika di jalan raya, mobil sangat jarang (kecuali di kota besar). Padahal Jepang adalah negara produsen mobil terbesar di dunia, mobilnya pada ke mana ya ?
8.Ketika jam kantor, jalanan sepiiiii banget, seperti kota mati.
9.Ketika buang sampah, sampah di buang sesuai jenisnya. Sampah organik dibuang di tempat khusus organik, sampah anorganik dibuang di tempat sampah anorganik.
10.Ketika berangkat kantor, berangkat naik kereta/bus kota. Mobil cuma dipakai saat acara keluarga atau yang bersifat mendesak aja.
11.Ketika janjian ketemu, Ting ... tong ... semuanya datang tepat pada jam yang disepakati.
12.Ketika berjalan di pagi hari, orang-orang pada jalan super cepat kayak dikejar doggy, karena khawatir telat ke kantor/sekolah.

0 komentar:

Post a Comment