Widgetized Footer

Wednesday 13 March 2013

Hotel Ruang Angkasa Pertama di Dunia


Hotel adalah tempat tinggal sementara ketika kita melancong ke sebuah destinasi tertentu. 
Berbagai inovasi dilakukan manusia untuk mewujudkan sebuah hotel impian para pengunjung. 
Salah satunya hotel ruang angkasa
Bagaimana uniknya?? Rasakan langsung sensasinya



Orbital Technologies, sebuah perusahaan teknologi dari Rusia memiliki rencana untuk membangun hotel ruang angkasa pertama di dunia dalam waktu lima tahun. Hotel berkapasitas tujuh orang ini akan dinamakan The Space Hotel, atau “Commercial Space Station”, yang akan mengangkasa pada ketinggian 250 mil diatas bumi. Sebelum check in, para tamu akan menjalani pelatihan khusus selama 3 bulan, tergantung dari pesawat yang akan mengantar menuju hotel. Kemudian kegiatan apa saja yang ditawarkan oleh hotel ini? Ternyata tidak banyak, selain melakukan aktivitas online dan menonton TV.

“Kemungkinan besar, akan tersedia akses internet dan komunikasi lainnya”, menurut keterangan Sergey Kostenko, CEO Orbital Technologies, perusahaan yang akan membangun hotel ini.

Untuk makanan, menu akan disiapkan terlebih dahulu sebelum hari keberangkatan. Minuman alkohol juga tidak diperbolehkan untuk dibawa ke hotel. Selain itu, hotel tidak menyediakan fasilitas mandi, akan tetapi akan tersedia tisu basah untuk membersihkan tubuh.


Orbital Technologies berencana menggunakan Kapsul Soyuz Rusia untuk membawa tamu dan pekerja menuju hotel, meskipun tidak menutup kemungkinan akan menggunakan pesawat ruang angkasa buatan Amerika Serikat, Eropa dan China.


Besarnya biaya pembuatan hotel ini masih belum jelas, belum ada pernyataan dari perusahaan, meskipun pemerintah Rusia berharap bahwa proyek ini dapat menjadi Cash Cow untuk program eksplorasi ruang angkasa.


0 komentar:

Post a Comment